Cerita Ojol

beberapa saat setelah mendarat di tanah air, sy langsung mengunduh 2 jagoan ojol, gojek dan grab.. ngapain dua? Ya buat nyari promo laaaah.. maklum, pns kelas jelata sy-nya ini.. kalau transport bs irit yaaa bisa lebih banyak jajannya.. hahaha… meski jajannya tingkat papeda kw alias telur gulung – ini jajanan yg lagi ngehits di seputaran hidup kala mudik tahun ini nih.. contohnya nih, naik ojek motor ke sekolah tempat sy mengajar itu antara 10k-12k sekali jalan.. kalau gojek pake gopay lagi promo bisa jadi 4k, kalau grab pake ovo lagi promo bisa nyampe 3k.. cuman promonya timbul tenggelam kadang ada kadang engga jadi ya musti rajin2 cek sana sini.. gicu… iya sy modis kan.. modal diskon banget, hahaha.. (etapi jangan kuatir.. tetangga sy banyak yg ojol, sy sdh memastikan kalau pas promo itu mereka tetep dapet tarif penuh)

ada satu pertanyaan yg paling sering dari orang2 di sekitar.. kok ngga naik grab/go car? sy jawabnya kalem.. sy ngga bisa pake ac, ngga kuat dingin.. hihihi.. daripada mo jawab ngga ada budgetnya ntar disanguin lagi, hahaha.. kan ngga nolak kitanya… hahaha

nah, berikut ini cerita2 antara sy dan ojol.. maap kalu jayuuuuuuus…

=========================================

-satu-

sy, pake helm setelah sekian lama ngga pernah pake, ternyata pas nyampe tujuan sy ngga bisa bukanya.. utak utik.. tarik tarik… eh masih ngga bisa juga.. smentara si mas ojol menunggu dengan sok kalem padahal sedang susah menyembunyikan kegelisahannya.. sampai akhirnya sy nyerah..

duh mas, ngga bisa buka helmnya gimana…

ya sini sy bantuin mbak..

sy pun reflek maju ke depan mendekatkan kepala ke si mas, eh segerombolan anak smp lewat sambil godain.. eciyeeeee, mesra sama ojolnya yaaa…

>.< grrrr

-dua-

kalau dulu ojek identik dengan tahu rute jalan, beda sm ojol skrg yg andelannya kebanyakan gps, jadi kalo mesen ojol seringnya datengnya agak lama.. tapi sy ngga pernah berani pesan sebelum siap nunggu.. alhasil seringnya yaa sy yg nungguin di pinggir jalan.. suatu ketika pas sy lagi nunggu, ada ojol yg mendekati gerombolan pengabdi eh penunggu ojol di pinggir jalan.. pas sy ngga inget plat nomornya sebelum memasukkan hp ke tas, eh malah inget namanya doang – pak syaifuddin.. nah pak ojol yg mendekat ini sambil memanggil nama sy sambil menatap semua penunggu ojol mencari yg mana gerangan pemesannya..

“mbak maureen…” panggilnya lirih.. malu-malu..

sy reflek dong nyapa balik… “pak syaifuddin..” sambil melambai..

eh dia seperti perlu gitu mengulangi lagi dengan lebih keras.. “mbak maureen..”

wadew pak.. masa iya sy sebut lagi.. panggil2an dari jauh gini udah kaya sinetron jalinan kasih aja kita nih pak.. tinggal zoom in zoom out.. ga pake pelukan ya!

>.<

-tiga-

sekolahan tempat sy mengajar lokasinya agak membingungkan, maklum lokasinya berada di dalam kampus.. supaya memudahkan, sy – kalau lagi ngga males berpanas-panas – sy kasih lokasi yg lebih umum, kantor bank dalam kampus misalnya.. dan ternyata banyak yg berpikiran demikian, atau yg emang lagi ke bank hehehe.. alhasil waktu sy jalan mendekati kantor bank eh sudah banyak ojol yg menunggu.. hmm yg mana ojol pesanan sy nih yaaaa, sy hanya mengingat nama orangnya pula sebelum baterai hp sekarat.. hadeuh.. alhasil sy main feeling dan main tuduh, hehehe… sy pun mendekati salah satu ojol..

“pak nanang?” tanya sy pelan bermaksud memastikan nama beliau..

eh si bapak geleng2 sambil bilang “saya (pesanan untuk) ibu maureen!”

wkwkwk

“kan sy nanya nama bapak looo… hihihi, masa nama kita sama pak..”

“oh sy dengarnya mbak Nana, gitu bu…”

aih si bapak… wkwkwkwkw…

-empat-

usai makan siang, berdiri dong sendirian di pinggir jalan sambil mesen ojol.. kebiasaan nih, habis klik mesen trus ok – ada ojol yg ambil pesanan sy, yaa langsung aja hp dimasukkan ke tas.. kan sendirian juga, berarti kalau ada ojol yg mendekat itu pesanan sy kaaan..

sambil tolah toleh nungguin ojol.. ngga lama kemudian, sy melihat dari kejauhan motor dengan pengendaranya yang berjaket hijau… waaaw.. naik ninja.. keren amat ojolnya kali ini ya.. sy udah senyum2 bahagia aja menanti ojol yg makin dekat.. si mas nya juga melihat sy.

jadi kami lihat2an..

eh apa sih >.< hahaha..

tapi trus…. laaaaah sy dilewatin… laaaah kok salaaaah…  whoaaaa.. sy baru inget kalau jaket resminya ninja kawasaki juga warna hijau… hahaha… jadi malu sendiri ngarepin naik ojol ninja sampai senyum2 sama orang.. >.<

===============================

ya ini nih bahaya… kebiasaan naik ojol kayanya amat memanjakan sy.. kalau ntar balik negara kincir angin bakalan masih kuat nggowes lagi ngga ya inih >.<

 

tambahan cerita (dibuang sayang)

-lima-

menjelang balik londo baru inget kalau musti ke dr gigi, buat bersih2 karang gigi dan periksa2 gitu deh.. seperti biasa, mesti deket rumah, minta anter ojol dong ke kliniknya. pas turun dan seperti biasa – rada lama pas buka helm, si mas nanya2 ttg klinik tsb,

bagus ngga mbak periksa disini? – hmm, kalau dokter umum sy ngga tau mas, sy ke dokter gigi..

lah, sy mo bersihin gigi nih.. kira2 berapa ya? – lah sy juga mau bersihin gigi mas, disini 50rb atas bawah.. pendaftaran klinik 50rb..

wah murah yaa.. sy juga mau kalau begitu!

nah looooo..

baru kali ini kan dianterin ojol sampai masuk klinik barengan, wkwkwk.. kompak amat sm ojolnya..

 

 

Advertisements

11 thoughts on “Cerita Ojol

  1. Berasa sama pacar ya helm dicopotin 😆😆 Belanda wes semriwing angin hujan. Saatnya kembali ke kenyataan bahwa tak bisa bermanja2 ria di negeri orang 😅 minggu depan ada Pasar Raya lho. Kamu wes balik kah? Lumayan bisa beli makanan banyak simpan di freezer. Kan ga ada warung atau GoFood.

    • hahaha begitulah kemanjaan ini begitu nikmat dan tidak menyehatkan… waaah ntar tabrowsing dulu.. semoga masih ada pas aku balik.. kalau engga ya cukuplah gudeg kaleng ini saja .. hihihi

  2. Pingback: Cerita Ojol 2 | @MaureenMoz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s