janjian ketemuan pake apps

rawpixel-661923-unsplash

Photo by rawpixel on Unsplash

hmm di awal ramadhan, bisa ditebak semua grup wa di hape +62 sy, pada ributin apa – janjian ketemuan buat bukber dong..

begitu juga di akhir ramadhan.. belum2 udah pada janjian reuni.. yang dulu akrab dengan sebutan halal bihalal, lantas sepertinya tergerus karena suatu hal..

dan itu merata di grup temen sekolah, temen main, temen komunitas, temen kantor, dll… nah lo… ada berapa grup di hp +62 sy? hmmm… yang ini kita lewati saja ya.. wkwkwk

proses janjian ini yang kalau ditinggal tidur semalaman, dan besok pagi baru dibuka – wah bisa ratusan… iya.. sebanyak itu.. mendekati wiken sepanjang bulan.. gimana ngga banyak, wong kata “hayuuuk” + “kapan” + “terserah” itu bisa berulang sebanyak jumlah member yang aktif, hehehe.. (((kalikan jumlah grup)))

namanya juga orang banyak yekan, ya ribut lah.. pertamanya bilang “hayuk”… begitu hayuk bersambut lanjut dengan “kapan”.. begitu ditanya hari – jam – tempat jawabannya “terserah”, begitu disodorin tanggal, ujung-ujungnya “waaaa ngga bisa akutu…” kata satu orang, lantas ganti tanggal lagi, eh yg lain ngga bisa, gitu terus deh sampai liburannya habis..

tapi iya sih, di tiap grup selalu ada satu atau beberapa yang amat bersemangat buat jadi seksi sibuk, mereka berani menentukan waktu (yang pastinya mereka bisa) dan mungkin tempat, dengan resiko disebelin sama yg lain karena belum tentu cocok dengan jadwal mereka.. dan semoga ngga berakhir dengan diem2an di grup setelah liburannya habis DUH!

OOT: tapi ngga kebayang trus yg memang aktif dalam masa ramadhan – syawal bisa ikutan berapa kali bukber dan reuni ya?

kalau di kantor sy, di kampus Belanda maksudnya.. ceritanya kita selalu punya dana buat hura-hura setiap saat.. selain makan siang sandwich bareng sebulan sekali, perayaan ulang tahun, perayaan keberhasilan, dan juga ada outbond di musim dingin dan musim panas..

gimana janjiannya?

kita pake app yang namanya datumprikker. dimana si pengundang tinggal set up tempat dan waktu, kemudian ngasih range tanggal, misal dalam sebulan.. lantas dikirim ke temen2 yang mo diundang..

nah, yg dapet invitationnya langsung bisa nandain di tiap harinya, YA – MUNGKIN – TIDAK..

setelah selesai, langsung bisa kelihatan hasilnya per-tanggal yang sudah dipilih..

datumprikker

datumprikker

dan akan kelihatan prosentase pemilih tanggal itu.. kalau di satu tanggal yang prosentasenya gede – berarti banyak yg ikutan, tapi awalnya kita pilih TIDAK, masih bisa di-edit juga sampai dengan deadline yang ditentukan, kalau emang pengen ikutan si..

keputusan terakhir ya bakalan disodorin sama si app tanggal berapa yg prosentasenya paling gede… yg lain ya ngga pake baper wong memang pilih TIDAK dan ngga diubah.. praktis dan manis kan ya..

menurutmu, app macam ginian cucok ngga sih di indonesia?

eniwe.. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1439H.. semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT.. Selamat liburan yang berlibur.. Yang masih bekerja dan ngga libur yaa tetap semangat ya!

 

Advertisements

7 thoughts on “janjian ketemuan pake apps

  1. Cocok lek misale dikasih option “Insya Allah” 😅 nang Indonesia lek janjian kan kahean Insya Allah, lalu tiba2 batal last minute.
    Aku baru tahu aplikasi ini pas datang ke Belanda. Janjian sama Mbak Yo. Oh keren juga ya, waktu itu mikirnya

  2. Keknya ada di FB jg mirip2 kek gitu gitu kan ya. Banyakan yg nulis mungkin datang mungkin jg enggak. Yg ada jadi ribet juga hahaa. Pernah bikin event kek gini soalnya

    • iya.. kalau di events di fb acaranya fix dengan pilihan datang – tertarik – tidak datang.. ini juga ngga pasti.. ada yg ngga mau ngisi krn belum bs mastiin (bikin repot seksi repot aja ^^).. ada yg ngisi datang tapi ngga dateng (bikin repot seksi repot juga ^^) wkwkwk

      • Ah iya bener, udah lama gak pernah pake itu lagi. Soalnya percuma juga sih. Zaman aku masih jadi Marcom, 1 jam sebelum acara aja masih sering nelp tamu yang diundang hanya utk mastiin datang apa kagak. Terkadang katanya datang sendiri, ehhh nanti munculnya berdua atau bertiga hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s