Sakit FLU!

sy sakit flu.

ngga sekedar uhuk2 atau srat srooot, tapi ini paket lengkap, mungkin termasuk paket hemat winter.. lengkap dengan demam 2 hari, yg bikin sy ngga bisa bubu nyenyak karena hampir tiap jam bangun, pipis, minum air segelas, dan berulang pagi siang sore malam berpuluh2 kali.. lengkap dengan bapil hidung mampet, yaiyalaah.. lengkap dengan sakit kepala yg kalau datang ngga pake permisi… lengkap dengan merinding disko kena dingin dikit aja, saat winter pula, hadeuh jadi mo pipis ke toilet aja musti berjaket ria trus pas mo duduk aja berasa mo duduk di salju, brrrrrrrr.. lengkap dengan badan pegal2 berasa habis nguli di pasar ikan sydney..

dan, rasanya juga kali ini, sy melakukan semua semua yg sy ingat ttg mengatasi sakit flu:

rajin mandi dan bersih2

jadi hampir tiap hari kayanya deh sy mandi, iya dong air hangat, plis deeeh.. mandi air hangat membuat hidung plong dan sakit kepala jadi menjauh sementara, badan juga segar dan sementara pegalnya juga hilang (*laaaah biasanya ndak mandi tiap hari toh mbak’e? psssst, ngga usah dibahas itu yaaaa…)

merendam kaki dengan air hangat

sambil membunuh bosan karena harus istirahat di rumah, merendam kaki dengan air hangat itu menenangkan, sambil potong kuku.. menurut mamiku dan oma-oma di korea ditambah garam juga lebih ok.. atau tablet mint yg bisa dibeli di hema… semriwing…

kostum kebesaran

saat flu, waktunya pake kostum khas anti kedinginan, sweater, jaket, kaos kaki, ponco, semua2 deh, dari pada kemana2 pake selimut ^^,

keep on moving

tidur terus, menurut sy sih ngga asik meskipun sakit, melenturkan badan, sedikit jalan kaki (dan cuci mata) juga akan membantu sirkulasi darah bukan? lagian sy tetap musti antar jemput Tristan

asupan makan

memperbanyak sayur dan buah, daaaaan makan makanan yang berkuah – hangat pula… aduh sup itu rasanya jadi makanan paling lezat sedunia… enak banget di mulut dan ke badan… ngga enaknya harus masak sendiri  gitu aja 😦 eh indomie goreng juga enak bangeeeeeeeeeeeeet… hahahaha… dodol…

asupan minum

saat flu, kemungkinan dehidrasi musti dihindari, bukan cuman minum air, sy usahakan minum air hangat (lah air krannya adeeeeeeem bingit…) lantas nyetok madu dan lemon.. ini sampai sempat bosan… jadi kadang lemonnya diperas, kadang diiris2 aja.. saking bosennya sama rasa madu dan lemon, sy selingi dengan cappuccino… *ealah hahahaha.. sy sempat curiga soalnya, jangan2 sakit kepala gegara ngga ngopi gituh..

vitamin

ini nih kalau ngga sakit parah gini sy ngga bakalan inget minum multivitamin/ multimineral/ multinutrisi, sy memang agak kurang gizi gegara kurang asupan sayur dan buah di masa lalu, hiks… (((kurang gizi kok bangga)))

be happy

yaaa, waktu bosen bed rest dan bosen ngegame trus mantengin twitter & twitwar itu sy makin sakit kepala, mumeeeeeeet…. jadi kemudian ganti nonton oddbods, hahaha.. pokoknya mikirnya juga yg bikin hepi..

beli tisu yg bagus

mampet, meler, pilek, memang menghabiskan tisu, dan pake tisu biasa itu alangkah ngga enaknya ke bagian bawah hidung, sampai lecet semua… dasaaar, alhasil emak pelit segera berlalu dan memborong tisu2 eksklusif, halah..

————————————————————

hayuuuuk, tambahin dong, apalagi tips buat mengatasi sakit flu berkepanjangan kaya gini???

Advertisements

10 thoughts on “Sakit FLU!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s