Kehilangan

kehilangan

hiyyyaaaaa

sepedaku hilang!

*sedih

seperti biasanya, sepeda itu lagi diparkir di depan flat, dirantai ke sepeda sebelahnya trus dirantai ke pipa air.. Minggu malam, masih ada.. namun besoknya, di Senin pagi yang dingiiiin, eeeeh dia hilang begitu saja *iyalah bu, masa iya sepedanya atau malingnya pamitan >.< yg tersisa cuman bunga yg protol (iya.. sepeda cantik dengan tempelan bunga2 di sepanjang setirnya)

cuman, setelah itu, kesibukan Senin sudah menanti, loncat2lah sy dari satu jadwal ke jadwal lain, pamer kehilangan di insta dan fesbuk *penting! *seluruh dunia harus tahu!, lantas larut dalam deadlines yang menumpuk… Senin – Selasa – Rabu – Kamis… daaaaan, hari ini mendadak mellow.. ngerasa kangen, nyari2 fotonya atau videonya belum nemu.. aaah myPinkybike (yg pink cuman bunga2 di setirnya sih)

untuk kehilangan kali ini, baru ngerasa kalau kmaren2 synya masih tahapan DENIAL, alias menolak hilang.. maunya sih ngerasa: “aaaah kali2 ada yg lagi pengen bercanda, synya mo ulang tahun inih..” tapi sy tau itu ngga mungkin.. siapa pulak mau repot2 becanda kaya gitu.. hiks.. setelah penolakan biasanya diikuti dua kemungkinan: MARAH, cari2 yg orang lain bisa disalahin.. dalam kasus ini ngga ada… atau MENYESAL, cari2 kesalahan diri sendiri misalnya cobaaa sy pindahin ke basement, atau cobaaa sy cek lagi rantainya, dll.. yang juga ngga sy lakukan karena ngga ada opsi lain, sepeda itu ditaruh di depan dan dikunci sudah satu2nya opsi terbaik saat itu, tahapan terakhir ada dua juga: DEPRESI, diingat2 terus rasa hilangnya, atau ACCEPTANCE, penerimaan dan kepasrahan.. ya sudahlah.. hilang..

saya? sy yang terakhir doooong, dengan bumbu mellow tanpa bombay.. pfffh, meski ini kehilangan sy yg pertama (dan yg terakhir yaaaa! aamiin…) di Belanda..

=====

yang menghibur justru ngebacain respon orang lain terhadap kehilangan sy.. yang iseng2 bisa diklasifikasikan menjadi SEPULUH macam:

–satu–

respon rekonfirmasi: hilang? beneran? sepeda hilang? sepedamu mbaaak? ilaaaaang?

–dua–

respon cari informasi: sepedamu mahal ngga? pernah kehilangan sebelumnya? hilangnya dimana? kapan? kok bisa? daerahnya gimana? berapa belinya dulu? bisa dapat lebih murah ngga?

–tiga–

respon crowning atau labelling: wah sah jadi perempuan belanda, resmi tuh hidup di belanda, selamat!

–empat–

respon berbagi penderitaan: ah aku juga kehilangan sepeda ke-4 kalinya tahun ini, ah itu sudah biasa – aku juga baru kehilangan, wah aku hilang 2 loh bulan lalu..

–lima–

respon metode ceramah: nah, banyakin amal dong, yaaa sesuai amal perbuatan, makanya – shadaqah yg banyak, infaq sana, telaten dong sama barang, simpan barang dengan baik

–enam–

respon doa: smg dapat gantinya, smg dpt yg lbh baik, semoga….

(((*terima kasih banyak *aamiin)))

–tujuh–

respon empati: so sorry for your loss

–delapan–

respon i don’t care: OH, oalah, yaaaah, hmm

–sembilan–

respon icon digital: icon nangis, icon sedih, icon peluk

–sepuluh–

respon emak & ayah: trus punya duit buat beli lagi?

=============

hehehe, ada kalimat sarkas dibawah beberapa respon, yg terus sy hapus aja deh.. wkwkwk *queensarcasm

emang baiknya kita musti bilang apa sih ke orang yg baru kehilangan barang berharga???

Advertisements

4 thoughts on “Kehilangan

    • Wah saya juga Mbak Noni. . . Saya malah lebih gila lagi kemarin pas Papahnya temen saya meninggal, saya nggak bisa ngucapin satu kata pun. Bukannya nyabarin (tapi saya tau waktu Anjing saya pergi yang nyabarin dan bilang bla bla bla itu kedengeran kayak apaan soalnya ucapan “semuanya bakal baik-baik aja” itu serius menyebalkan buat saya dulu) saya malah nangis doang. . .😓

      Bingung Mbak Mauren. . . Mendingnya bilang apa ya ke orang yang kehilangan/ketimpa musibah apapun?😅

      • paling aman respon peluk ^^
        (ngga aman kalau yg dipeluk punya orang, hahahaha)

        iyaaa sih, sementara respon lain terasa ngeselin, respon empati dan respon doa terasa mendingan Val..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s