Challenge Accepted

 

belakangan ini sy melihat bbrp foto hitam putih dan status #challengeaccepted di facebook, waduh, another chain project ini, jadi seringnya sy skip aja – sampai hari ini eeeh sy kepentok.. hadeeeeeeuh…

sy like foto ibu cantik, teman kuliah sy dulu, ndilalah di inbox nangkring satu pesan ini:

Since you liked my picture, you now have to post a black & white picture of you and write Challenge Accepted. Let’s fill Facebook with black & white pictures to show our support for the battle against cancer. That is the challenge. When your friends like your post, you send them this message. Godbless 😘😊

oh, tentang melawan kanker, hmmm, reaksi pertama sy membaca pesan ini yaaa:

keraguan buat ikutan posting

apa hubungannya foto hitam putih sama perjuangan melawan kanker? – yaaa, sy tau foto hitam putih identik dengan memori, melambangkan bahwa siapa saja bisa jadi in memoriam gitu, jadi maksud yg didapatkan adalah kanker itu mengancam jiwa, jadi mari kita saling mengingatkan untuk melawan kanker, nah, tapi chain project ini ngga menjelaskan itu kan, dapet ngga nanti efeknya? eh tapi apa bener maksudnya kaya gitu yak, ^^

kenapa menyebarkan perjuangan melawan kanker? memberi tau sesuatu? wah… “mucocutaneous lymph node syndrome” malah belum banyak yg tahu, banyak dokter sekalipun..(*egois nih) uhuk, akhirnya jadi deh sy browse2 (sambil browse how to formulate research questions for a mixed method research dong, wkwkwk) dan sy membaca website WHO yg menyatakan bahwa kanker adalah penyebab utama kematian di dunia tahun 2012, yang meningkat tajam di tahun-tahun berikutnya.. kenapa meningkat? emang apa penyebab utamanya? 1 dari 3 penderita kanker memiliki karakteristik: bmi tinggi, pola makan ngga seimbang (kurang buah dan sayuran), kurang aktifitas fisik, tobacco & alkohol —> eng ing eng, sy ngga tau banyak juga ternyata

alasan ndeso dan ngga kekinian > ngga punya foto baru yg nampak lebih bagus kalau di-hitam putih-kan.. >.<

——————-

dan sampai paragraf ini, akhirnya sy memutuskan buat ikutan posting, karena…

ternyata proyek colek2 ini berhasil mencolek sy beneran, paling tidak hari ini sy menjadi sedikit lebih tau, lebih sadar, dan lebih peka..

sy mengenal teman, orang tua teman, pasangan teman, anaknya teman, dan keluarga yang pernah, sudah, sedang berjuang melawan kanker.. doa teriring bagi semua.. semoga diberi kekuatan, ketabahan, dan keikhlasan..

ngga ada ruginya kan, saling mengingatkan, kalau yg dicolek nantinya ngga keberatan posting dan belajar kan lumayan toooo…

dan karena sekarang hari Kamis, sekalian #TBT yaaaa…

jombrenks

jombrenks. sisterhood. july. 2015.

oh iya… sy memutuskan hanya melanjutkan ke 10 orang pertama yg like postingan sy di facebook, sisanya sdh klenger lah ya.. tapi senang juga kalau lihat ada yang meneruskan, terima kasih ^^

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

7 thoughts on “Challenge Accepted

  1. mungkin yg nerima challenge biar penasaran apa hubungannya item putih sama melawan kanker, trs cari tau dan akhirnya tau kanker itu gimana, meski emang tetep enggak ketemu apa hubungannya item putih sama kanker hehehe 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s