BIG DREAMS Vs small dreams

I dream BIG!

If your dreams don’t scare you, they are not BIG  enough..

I’d love to dream BIG.. It doesn’t mean that I would walk in clouds or neither I am a very optimistic person..

I just love to have BIG dreams..

if they are small, then they are PLANS not DREAMS.. Would you ever say, oh  I’m going to bed and I hope I can dream of eating a banana or drinking a chocolate milk? Well, it sounds like you are PLANning your breakfast.

*grin

jadi, bayangkan seorang anak es em pe yang punya mimpi masuk majalah perempuan terkenal di  Indonesia padahal cantik juga ngepaaaaas, punya mimpi liburan keliling Eropa sementara ayahnya pns kotamadya dan ibu pns dosen, pengen sekolah setinggi-tingginya padahal lebih sering juru kunci di kelas, pengen bisa nulis trus dipublikasi padahal tulisannya yoooo jeleeeeek..

Kok smp?

Iya.. Hidup mulai santai itu smp, pas sd isinya belajaaaaaaaar mulu sampai ranking 1 atau 2 tiap tahunnya jadi ngga sempat mimpi.. ngga asik ya ternyata.. asiknya cuman berupa piala ranking 1 doang..

dan sepanjang perjalanan hidup saya yang super duper santai mulai usia smp itu.. (sometimes make me feel, hey what am I doing during those years.. cangkruk di teras sekolah sambil nyanyi-nyanyi guns n roses.. cangkruk di rumah temen2 sambil ngobrol sampai sore) bayangkan betapa banyaknya cercaan ttg mimpi2 besar saya tiap kali saya nyatakan mimpi itu ke guru atau teman… “Saya mau masuk majalah mode!” “Saya mau keliling dunia gratis” Daaaaaaaaan komentarnya selalu cercaan, hiks hiks… Kadang herannya, atau tepatnya: sebelnya itu sampai ubun2.. Haduuuuuh, anak ini komennya jahat banget tapi kok ya hidupnya enak yooooo, anaknya orang berada, diantar naik mobil ke sekolah, rangking atas terus, duh… Disitu kadang saya merasa Tuhan ngga adil deeeeh..

Yang mesam-mesem itu cuman mami.. “Mi, aku mau keliling dunia…” Dan mami cuman bilang iyaaaa… Usaha dewe, cari gratisan, lah mami duit dari mana… Hohohoho.. Luv you mami.. Sementara ayah lebih diam lagi.. Nanti ayah kasih duit buat pulang! *Loooo yah.. blm berangkat kok disuruh pulang… Hihihihi… What a parents ya..

Anyway, apakah cercaan itu membuat mimpi saya ilang? Engga lah.. Bikin saya minder iya… Hahahaha.. Tapi Mimpi besar tetaplah Mimpi  besar.. Tempat saya menemukan keindahan dunia dan kasih sayangNya..

Mimpi besar tidak membuat saya jadi gila dengan segala cara.. Mimpi besar membuat saya berani mengambil kesempatan dan mencoba hal baru.. Eeeeeh kali nyampe.. Gitu deh.. Kalu ternyata engga ya suuuuuu… No hard feeling.. Engga baper gituh..

daaaaan.. Apa hasilnya sodara-sodara?

mimpi besar saya terlaksana looooh, semuaaaaa yg sy impikan, *sujud syukur , sampe bingung sekarang trus mau mimpi apa lagi ini yaaaa… hihihihi…

jalan-jalan ke Eropa (dan Australia, dan Thailand, dan Korea) tercapai.. masuk Majalah mode (Cosmopolitan bo… Ya meskipun bukan covernya, ngga mungkin dong.. hehehehe) terwujud.. nulis buku (well just an article, a little part of a book) trus dipublikasikan ke berbagai belahan dunia terlaksana (ini hard-working days, hiks), terakhir, bisa studi phd pun sedang di tangan.. *sujud syukur lagi

melihat saya jaman smp, waaaaah ngga akan ada yang percaya dengan terwujudnya mimpi2 besar itu.. jangan-jangan ngelihat saya sekarang pun ngga akan percaya, hihihi..

makanya saya sukaaaaa jadi guru itu puas kalau dicurhatin ttg mimpi mereka, trus ternyata tercapai, kaya my lovely assistant eticutie yg waktu jadi mahasiswa sy kok rasanya ngga ngerti apa2 dan penampakannya kacau balau ala preman, ternyata lancar skripsi S1, malah sekarang kelar S2, jadi guru juga, dan bisa dandan cantik ^^ alamak…

eh, sudah waktunya bikin mimpi baru yaaa? Hmmm sementara, mimpi saya adalah memeluk Stan my little explorer aja deh…

Sambil mikir, ini phd studi diapain nih *sigh

 

3 thoughts on “BIG DREAMS Vs small dreams

  1. Pingback: Jadi Guru | @MaureenMoz

Leave a Reply

