Ketika Harus Memilih

hahaha, judul apa ini.. aslinya mau curhat sekaligus pamer..

sy sedang di Jombang, untuk PLPG Sertifikasi Guru PAUD, semalam di rumah kos, keasyikan chat sama sahabat sy sambil makan krupuk dan air putih (what’s the fun…?),  sambil mengikuti serunya chat bareng edcampers ttg kejombloan (ah, anak muda..) via whatsapp.. trus keingetan ttg hari Kamis kemaren..

hari Kamis kemaren sy mendpt jadwal Monev PPPM musti presentasi di depan tamu prof dari farmasi unair, ttg proyek IbM sy Batik itu.. so I prepared everything the night before, almost perfectly tapi tetap dong ndredeg.. karena merasa laporan kemajuan proyek tidak sesempurna itu.. 

persiapan pagi (syukurlah) berlangsung lancar dan cemerlang ^,^v sarapan bersama myLitlExplorer, berangkat ke sekolah dengan lancar dan tidak terlambat, dan bersiap2 di kantor LPPM jam 7 pagi…. ooooops…. jam 7 kantor masih tutup, undangan jam 8 pagi padahal, baiklah, sy kabur ke kantin sambil mengatur-atur berkas laporan kemajuan (rencana saya)..

setelah makan nasi pecel separuh dan air putih, sy bersiap2 mengatur berkas, tiba-tiba ada yg menyapa saya, aaaah, dosen wali sy waktu kuliah s1 di uwks dulu… ngga tahan buat ngga salim, beliau adalah dosen yang percaya atas kemampuan sy, banyak memberikan job buat sy, antar jemput juga pernah, pokoknya membuat rasa percaya diri sy meningkat deh.. 

7.30.. sy bingung, hrs ngobrol sm beliau (mantan mahasiswa yang baik dan sopan) atau menyiapkan berkas? (dosen yang baik) #galau

ah sudahlah, jarang2 ini ketemu beliau, sy asyik bercurhat ria sm beliau, ah hari yg indah,bertemu “teman” lama, kesempatan curhat (nyampah), dan makan pecel gratis… hihihihi begitu jam menunjukkan 8am, obrolan pas selesai, sy langsung melesat ke lppm setelah tak lupa mengucapkan terima kasih dong ya 😉

8.05 sy sdh di lppm, tamunya belum datang (untuuuuung, sempat tata2 berkas ^,^v , dan masuk ruang sidang untuk antre presentasi dan tanya jawab setelah beberapa tim lain.. beberapa saat kemudian, tiba-tiba sy mendapat sms dari guru kelas myLitlExplorer untuk segera menjemput krn dia muntah2 di kelas.. alakazam… what should I do… konsentrasi pecah semua..

apa sy tunggu giliran presentasi baru jemput ke sekolah (dosen yang baik) atau ke sekolah baru pasrah presentasi? (ibu yang baik) #galau

ya, sy memilih jadi ibu biasa yg panik dan in rush kalau dengar anaknya kenapa2 di sekolah *ibu yg baik* sy melejit ke sekolah, masuk ke kelas disambut bu guru, dan menemukan myBaby dalam keadaan kusut karena bukan cuman muntah tapi juga pupu *ealah nak… untung teman2nya tidak tahu, buGuru juga berbisik bahwa sepertinya dia sakit *malu*, hehehehe…

*hectic

kembali lagi ke lppm, lebih dulu membawa myBaby ke toilet, untung sy selalu membawa handuk dan baju ganti, hingga dia sdh segar dan wangi kembali saat sy meninggalkannya di ruang tunggu lppm, bersama mainan dan sekotak nasi gudeg..

and i did it great *yihaaaa* 

sekali lagi prof ini menyarankan bahwa seharusnya sy mengambil proyek IbPE, mendampingi UKM untuk produk ekspor, hiks hiks… beraaaat pak, sy mah ibu2.. tapi ya sy iyakan sambil tersenyum ceria..

syukurlah, I’ve had such a great day.. meski ternyata pilihan saya adalah bukan pilihan yang profesional.. hihihiihi, ngga cocok banget jadi wanita karir femina ya,,,

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s